Minggu, 11 Desember 2016

Victor Yeimo memanfaatkan Mahasiswa untuk Kepentingannya Sendiri

Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Victor F. Yeimo  menyerukan kepada para Mahasiswa Papua di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) untuk melakukan aksi demonstrasi besar pada tanggal 19 Desember 2016. Aksi tersebut rencananya guna untuk menggugat Trikora dan Pepera yang dianggap merupakan nafsu kekuasaan Sukarno atas kepentingan Imperialis di Papua Barat.

Dijelaskan, aksi ini juga untuk mendukung United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), agar memiliki  status keanggotaan penuh di dalam Melanesian Spearhead Group (MSG) yang akan diputuskan dalam pertemuan para Pemimpin negara-negara Melanesia pada tanggal 20 Desember 2016. Padahal itu sama sekali tidak benar, karena tidak ada KTT MSG apapun pada bulan Desember ini disebabkan Fiji dan PNG tidak dapat menghadiri.

Dari segi pandang kita sebagai Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terpayungi dalam Pancasila sebagai Ideologinya, kita merupakan negara dengan banyak beda kulit, suku, ras dan budaya, namun dari banyaknya perbedaan tersebut tujuan kita sendiri adalah sama yakni demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.
Menyikapi seruan aksi dari Ketua KNPB tersebut, jika kita sebagai Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terpayungi dalam Pancasila. Tentu saja, hal itu sangat bertolak belakang dengan hal tersebut. Persepsi tersebut mengarah kepada KNPB itu sendiri. Bagaimana tidak, disaat Papua mulai berkembang dan maju dan disaat Sumber Daya Manusianya mulai mengakses ilmu hingga di seluruh negeri, mereka harus tergelincirkan oleh sekumpulan propaganda-propaganda separatis yang dilakukan oleh KNPB.
Pergerakan KNPB di Papua sendiri saat ini sudah mulai berkurang, banyak pengikutnya yang mulai tersadarkan bahwa tidak ada guna memikirkan sebuah tujuan bersama KNPB, rakyat Papua mulai beradaptasi dengan kemajuan zaman bersama-sama menyatukan pikiran untuk memajukan bangsa dan negara untuk Indonesia.
Oleh karena hal itu juga, seiring dengan terus melemahnya KNPB di Papua, KNPB seakan tidak mau diam, mereka terus mendoktrin generasi-generasi muda Papua khususnya para Mahasiswa Papua untuk berbuat demo makar dan separatis. Tidak sendiri, mereka juga dibantu oleh ULMWP, PNWP, NRFPB dalam melancarkan setiap propagandanya untuk membodohi dan memprovokasi orang Papua.
Berkedok atas kebebasan berpendapat, aksi-aksi mahasiswa Papua yang tergabung dalam AMP dan tentunya sudah terdoktrin oleh KNPB, secara masif dilakukan dalam rangka mempropagandakan eksistensi perjuangan kemerdekaan Papua melalui aksi demo referndum karena dalam setiap aksi-aksi dan kegiatannya mendapatkan advokasi dari LBH


18 komentar:

Amjna tatogo mengatakan...

Berkurangnya pengikut KNPB...bukti bahwa mulai sadarnya masyarakat papua bahwa KNPB adalah organisasi yang didirikan untuk kepentingan pribadi

Olinus ogatmang mengatakan...

Saya tahu benar siapa itu victor yaimo....memang benar kepentingan pribadi melatari pergerakan KNPB...

Orpa lewer mengatakan...

Saya senang jikalau KNPB bubar saja...

Titus kagoya mengatakan...

AMP dan KNPB sama saja...tra da jelas sama sekali

Chintya tamaleroh mengatakan...

Seharusnya KNPB dan AMP membangun papua bukan sebaliknya ingin mengedepankan kepentingan pribadi mengatasnamakan nama papua.

Agus warobay mengatakan...

Kenapa bahas kNPB oraganisasi ini tidak ada dan organisasi ini dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi biar banyak pendukungnya atas nama masyarkat papua. Rakyat sudah tau .

Agus wenda mengatakan...

Itu lagi dah pintar rakyat papua aku bukan yang dulu.

Restu yagi mengatakan...

Belajar lagi toh

Rosalia indah mengatakan...

Aku korban KNPB mereka itu gerombolan yang hanya kejanya meras bikin keributan semena mena, tapi kenapa dibiarkan.

Warubai mengatakan...

Pasti mereka bubar dengan sendirinya papua generasinya bisa hancur kalau mengikuti ini KNPB, kelomlok manusia tak punya masa depan.

Flori situgintung mengatakan...

Adanya KNPB, jangan terlalu dibenci harus kita sayangi juga Semua ada hikmahnya dengan adanya nyamuk berdiri pabrik obatnyamuk, semua pasti ada gunanya.ia toh

Unknown mengatakan...

kami mahasiswa papua bekerja berjuang KNPB Untuk demi massa depan.

Isak Warobay mengatakan...

Pergerakan KNPB di Papua sendiri saat ini sudah mulai berkurang, banyak pengikutnya yang mulai tersadarkan bahwa tidak ada guna memikirkan sebuah tujuan bersama KNPB, rakyat Papua mulai beradaptasi dengan kemajuan zaman bersama-sama menyatukan pikiran untuk memajukan bangsa dan negara untuk Indonesia.

Rifky seroy mengatakan...

Itu pemanfaatan saja

Olvin Orin mengatakan...

Bu ariansyah KNPB

Habel wanimbo mengatakan...

Berita hoax

Habel wanimbo mengatakan...

Knpb bikin rusuh terus jadi

Tedi sontani mengatakan...

Knpb penipu