Senin, 26 Desember 2016


KNPB menipu dan memeras masyarakat Papua

Erlangga Pratama
Aksi demo tanggal 19 Desember 2016 oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) hanya diikuti sekitar ratusan pendemo saja, tidak menacapai seribuan Pendemo. Hal ini mengingat masyarakat Papua telah sadar bahwa kegiatan KNPB ini tidaklah penting bagi mereka. Hal itu seperti yang  dikatakan oleh sejumlah pengamat politik yang ada di Papua yang tentunya memperhatikan setiap gejolak politik yang ada di Papua. Seperti halnya yang dijelaskan oleh salah satu pengamat politik muda Papua yakni, Erlangga Pratama kepada beberapa wartawan Jumat (23/12). Sebelumnya Erlangga menjelaskan bahwa sejak dirinya mengamati perpolitikan yang ada di Papua dalam hal ini KNPB, Erlangga melihat bahwa KNPB ini merupakan suatu Organisasi Ilegal dimana mereka menggalang masa untuk mendukung kegiatan politik separatis.
Ya KNPB ini, dia pintar, dia menggalang masa dengan cara melakukan kegiatan ibadah dan di dalam ibadah nya itu, mereka susupi kegiatan ibadah dengan orasi maupun doktrinisasi separatis kepada orang Papua yang dinilai masih rendah akan kualitas pendidikannya.



Pada dasarnya, pergerakan KNPB untuk merekrut dan membodohi masyarakat Papua masih berjalan. Mereka mendapatkan manfaat dari setiap momentum yang ada dan saat KNPB mendapat momen yang pas, mereka secara terbuka memberitakan tentang keadaan Papua yang sedang urgensi untuk menuntut kemerdekaan Papua.


Saat ini KNPB dan sejumlah kelompok provokatif dan separatis di Papua telah berubah strategi, mereka saat ini menjadi gerakan politik untuk gerakan sosial, ekonomi dan budaya, dimana di setiap saat mereka harus berbicara tentang kemerdekaan Papua.


Sementara itu ditanya mengenai dari mana dana demo KNPB tanggal 19 Desember kemarin. Erlangga menjelaskan, KNPB merupakan organisasi, dan tentunya organisasi ini membutuhkan dana dalam setiap aksinya untuk menggalang masa. Dijelaskan, KNPB mendapatkan sejumlah dana dari sumbangan dan dari penjualan kaos kaos, stiker KNPB serta noken Bintang Kejora.
Ketua KNPB Pusat, Victor Yeimo
KNPB sebagai organisasi tentunya bertanggung jawab memberi makan kepada massa aksi yang berada di Pos 7 dan Perumnas 3 Waena, mereka katanya akan demo besar-besaran, saya bilang, hal itu tidak akan terjadi. Dana mereka kecil, sudah tidak banyak lagi sumbangan yang  mereka dapat dari orang Papua, kebanyakan orang Papua sudah sadar KNPB itu hanya sumber konflik dan perusak kedamaian yang ada di Papua.



Aparat kemanan harus berani mengambil langkah-langkah untuk mendekatkan diri pada KNPB yang berusaha memisahkan diri dari NKRI dan jangan ragu-ragu untuk mengambil tindakan tegas sesuai Undang Undang yang berlaku, tidak ada tempat di tanah Papua bagi orang-orang yang akan merongrong kedaulatan bangsa Indonesia.


Masyarakat menilai apa yang dilakukan oleh KNPB selama ini adalah merupakan skenario bangsa asing yang hanya ingin mengambil keuntungan sendiri dan memanfaatkan generasi muda di Papua untuk melakukan aksi demo yang secara jelas dapat mengganggu stabilitas keamanan di Papua.


Kita berharap agar generasi muda di Papua untuk bangkit mendukung pelaksanaan pembangunan di Papua dan belajar tentang sejarah Papua di Indonesia karena kebenaran tentang sejarah Papua tidak dapat dibelokkan oleh siapa saja yang berusaha melepaskan Papua dari NKRI.


Saya harap pemuda Papua agar belajar tentang sejarah agar dapat membangkitkan rasa cinta tanah air dan cinta kepada bangsa Indonesia.


18 komentar:

Habel wanimbo mengatakan...

Knpb lagi

Lukas Gane mengatakan...

Trada berita yang lain kah apa

Kunto wetipo mengatakan...

Berita palsu

Larosko tabuni mengatakan...

Saya harap pemuda Papua agar belajar tentang sejarah agar dapat membangkitkan rasa cinta tanah air dan cinta kepada bangsa Indonesia

Gustaf jopari mengatakan...

Pemuda papua harus cerdas

Philipus mengatakan...

Su bilang to lebih baik kita sama - sama brantas KNPB di tanah papua ini, karena hanya bikin ulah dan merugikan rakyat papua. . . .

Victorr mengatakan...

KNPB dari dulu trajelas. . .

Eddo mengatakan...

KNPB perusak keutuhan NKRI. . .

Markus mengatakan...

KNPB menindas rakyat papua hanya untuk kepentingan pribadi. . .

Riyo mengatakan...

kita harus bisa berpikir baik kawan. . .

Eranus wakatopi mengatakan...

Saran saya organisasi yang berbau kemerdekaan di musnahkan saja

Olinus ogatmang mengatakan...

KNPB tidak mewakili aspirasi masyarakat papua...melaikan hanya segelintir orang saya yang ingin kemerdekaan

Titus kagoya mengatakan...

Susah banyak orang yang kontra terhadap KNPB.

Derlin tabuni mengatakan...

PAPUA aman

Waromi andalas mengatakan...

Generasi anak muda papua cerdas dan tidak terpengaruh terhadap KNPB.

Anonim mengatakan...

Rakyat papua 100% mu merdeka

Anonim mengatakan...

Rakyat papua 100% mu merdeka

adoy mengatakan...

itu lagiiii....